3 HAL YANG BISA KAMU LAKUKAN DI LAUSANNE, SWITZERLAND?

Terletak di pesisir pantai utara dari Danau Geneva, Lausanne adalah salah satu bagian dari Switzerland yang penduduknya berbahasa Perancis. Terletak di bagian atas Lausanne adalah kota tua yang memiliki beberapa  gereja yang sangat bersejarah dan di bagian bawah Lausanne adalah resort, taman & hotel-hotel yang bernuansa istana. Lausanne merupakan salah satu kota yang masih sangat kental dengan budaya tradisional nya, dimana kota tersebut juga sangat terkenal dengan  keju, coklat, dan pemandangan pegunungan yang sangat indah.  Penasaran apa saja sih yang terkenal dari Lausanne, Switzerland. Yuk kita simak beberapa hal di bawah ini :

  1. Katedral

Kota tua dari abad pertengahan inimerupakan gabungan dari bukti, jalanan berbatu dan tangga-tangga kayu. Menjulang diatasnya adalah Gereja Katedral terbesar di Swtizerland. Dibangun oleh umat Katolik dari abad ke-13, namun sekarang yang tersisa hanyalah jendela kaca patri dan patung  yang dibuat dari jaman itu. Katedral merupakan bangunan bersejarah yang mengesankan banyak rahasia tersembunyi . Dan bangunan ini juga merupakan rumah bagi salah satu tradisi tertua Lausanna yaitu penjaga malam. Penjaga malam adalah pengintai api, mengingat pada jaman itu rumah-rumah penduduk banyak terbuat dari kayu yang mudah terbakar.

 

  1. Distrik Modern, Flon

Tidak jauh dari jantung kota bersejarah Lausanne ada daerah yang sangat kokoh di abad ke-21, yang di kenal dengan “distrik Flon”. Dibangun diantara dua bukit  Lausanne, dihiasi dengan lembah dan sungai yang indah,Flon memliki pergudangan yang sudah dipugar menjadi  toko-toko, galeri, restoran dan beberapa bar yang unik. Seni dan arsitektur merupakan bagian besar dari kawasan ini, mulai dari bangunan inovatif  yang sangat mementingkan sirkulasi udara demi mengatur suhu hingga klub malam  yang  sangat menarik pengunjung dari seluruh penjuru negeri.

 

  1. Kunjungi museum unik

 

Lausanne memiliki museum dan galeri yang patut dibanggakan.Yang  pertama adalah Museum Olimpik, dimana baru saja direnovasi dan terpampang indah di sepanjang  tepi danau. Lausanne adalah tuan rumah Komite Olimpiade Internasional sejak  Pierre Coubertin mendirikan Olimpiade Moderen Perancis. Museum ini membawa anda melewati sejarah permainan dan juga beberapa simulator  yang bisa membuat pengunjungnya mencoba beberapa olahraga. Museum yang kedua adalah Museum l’Art Brut. Uniknya museum ini karena  hasil karya yang dipajang  di museum tersebut dibuat oleh pasien rumah sakit jiwa, narapidana  ataupun orang-orang buangan sosial yang tidak memiliki pelatihan kesenian sama sekali tetapi mengahasilkan karya seni yang luar biasa.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *